ARTIKEL TERBARU

Solusi untuk Printer Tidak Dapat Menarik Kertas

Printer inkjet merk Canon setelah sekian lama dipakai atau terlalu sering digunakan tanpa melihat kemampuan dari printer tersebut, dapat menyebabkan kerusakan pada printer salah satunya adalah printer tidak dapat menarik kertas.

Berikut beberapa penyebab printer Canon tidak mau menarik kertas dan cara mengatasinya:
 1. As roll penarik kertas patah 
Karena As penarik kertas patah, maka printer menarik kertasnya menjadi tidak sempurna atau miring atau kertas masuk semua atau bahkan tidak mau menarik kertas. As tersebut terbuat dari plastik dan rawan patah. Bagian ini bisa sobat temukan seperti gambar disamping. 

Kalau mau bongkar sendiri sangatlah mudah cuma perlu waktu 15 sampai 30 menit, dengan syarat kamu sudah punya pengganti untuk roll yang patah, bisa bongkar printer lama yang udah tidak terpakai, dan pasang ke printer yang patah. Atau bisa juga diakali dengan mengganti As yang patah dengan sekrup yang ukurannya sesuai dengan ukuran As tersebut, kemudian kepala sekrup dipotong pakai tang. Tapi kalau sobat tidak menguasai bongkar pasang printer, dan tidak bisa mengganti sendiri serahkan saja ke service.

2. Media yang dicetak licin
Apabila mencetak dengan media licin seperti kertas Double Side Mate /Inkjet kira-kira sampai hitungan 10 sampai 30 lembar, printer sudah susah menarik kertas, cara mengatasinya adalah sediakan air secukupnya, pada saat printer sudah tidak bisa menarik lagi usapkan air pada karet penarik kertas sambil putar sampai terasa kesat. Coba print lagi, Insya Allah lancar dan ulangi setiap macet.

3. Ada benda asing masuk dalam roll printer 
Ini kadang membuat pusing karena letaknya di dalam jadi bingung kenapa printer ngadat. Cara mudahnya adalah membersihkan roll dalam dengan memprint kertas yang agak tebal misal karton kira-kira 130 sampai 250 gram. Lakukan perintah printer misal pilih Properties, Maintenance dan pilih Bottom Plate Cleaning, OK.
 

 --------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

PANDUAN PEMECAHAN MASALAH PRINTER DAN PERCETAKAN
Jika sobat memiliki masalah printer dan butuh bantuan memperbaikinya, rekomendasi saya adalah ikuti langkah-langkah umum berikut:
  1. KERJAKAN SENDIRI SEBELUM ANDA DIBODOHI ORANG.
  2. Baca buku printer problem guide jika kertas tidak keluar ketika mencoba untuk mencetak.
  3. Baca panduan masalah kualitas cetak yang berhubungan dengan kualitas.
  4. Pencarian bantuan lewat internet sesuai merk printer.
  5. Posting masalah sobat ke forum yang didedikasikan khusus masalah komputer dan printer.
  6. Kunjungi website produsen printer sobat untuk kemungkinan menyelesaikan dan solusi masalah sobat sesuai model printer sobat! Pembuat printer sobat mungkin memiliki forum atau bagian Q & A yang mungkin membantu sobat melacak masalah sobat hadapi.
  7. Juga, adalah garansi masih berlaku? Hubungi reseller sobat untuk instruksi bagaimana untuk kembali printer sobat untuk perbaikan.
  8. Hubungi perusahaan dan layanan perbaikan printer!
Apabila sobat ingin belajar menjadi teknisi printer secara mandiri, saya sarankan untuk men-download Ebook Premium dari Qbonk Media Group tentang "Step by Step Memperbaiki Printer" yang dapat membimbing sobat untuk menjadi teknisi Printer dan juga teknisi Komputer / Laptop.

Ebook yang lengkap dengan kata-kata yang mudah dipahami dan disertai gambar, sehingga memudahkan kita untuk mempelajarinya bahkan untuk orang awam sekalipun. Selain Ebook tentang Perbaikan Printer sobat juga bisa mendapat bonus Ebook Tutorial lainnya, seperti :
  • Step by Step Memperbaiki Laptop
  • Step by Step Memperbaiki Motherboard
  • Step by Step Memperbaiki Monitor LCD
  • Step by Step Memperbaiki Hardisk
  • Step by Step Memperbaiki Power Supply
  • Step by Step Merakit Komputer
  • Step by Step Belajar Tuntas Windows 7
  • Step by Step Belajar Jaringan Komputer
  • Mastering BIOS
▸▸▸ DOWNLOAD EBOOK SEKARANG ◂◂◂
Tutorial Service Komputer

0 Response to "Solusi untuk Printer Tidak Dapat Menarik Kertas"