ARTIKEL TERBARU

Software Reset Password BIOS/CMOS Komputer

Untuk melakukan reset, menghapus, ataupun membuka BIOS/CMOS yang terproteksi oleh password dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu secara Fisik (Hardware) dengan memindahkan posisi jumper pada motherboard namun untuk kita orang awam cara ini sangat beresiko karena harus membongkar laptop. Cara lainnya reset menggunakan Software cara ini lebih disukai karena lebih praktis.

Berikut kumpulan software untuk reset password BIOS/CMOS yang bisa sobat gunakan, semoga salah satunya bisa berhasil :

1. CmosPwd dari CGSecurity 
CmosPwd dapat men-decrypts password yang tersimpan didalam CMOS yang digunakan untuk mengakses SETUP BIOS. Dapat bekerja dengan model BIOS berikut: ACER/IBM BIOS, AMI BIOS, AMI WinBIOS 2.5, Award 4.5x/4.6x/6.0, Compaq (1992), Compaq (versi baru), IBM (PS/2, Activa, Thinkpad), Packard Bell, Phoenix 1.00.09.AC0 (1994), a486 1.03, 1.04, 1.10 A03, 4.05 rev 1.02.943, 4.06 rev 1.13.1107, Phoenix 4 release 6 (User), Gateway Solo – Phoenix 4.0 release 6, Toshiba dan Zenith AMI. Dengan CmosPwd, sobat juga bisa mem- backup, restore dan menghapus/kill cmos. Sobat harus login dengan akses administrator, jalankan perintah ioperm-i kemudian jalankan perintah cmospwd_win.exe
-> Download CmosPwd

2. !Bios dari eleventh alliance
!Bios dapat menghapus semua password yang biasa dipakai oleh semua tipe BIOS (Termasuk Bios dari IBM, American Megatrend Inc, Award dan juga Phoenix). 
3. PC CMOS Cleaner
PC CMOS Cleaner adalah sebuah utility yang sangat mudah digunakan untuk menemukan kembali password yang terhapus, dan dapat menampilkan isi password yang tersimpan didalam BIOS komputer. Semua type BIOS seperti AWARD, AMI, Compaq, Phoenix, Samsung, IBM, Compaq, DTK, Thinkpad, Sony, Toshiba semuanya bisa dikenali. Software ini sifatnya bootable setelah di download file iso. burning ke CD.
-> Download PC CMOS Cleaner

4.CMOS De-Animator
CMOS De-Animator ini sangat berguna, jika ada user yang sengaja memberikan password di bios komputer kita. cukup download dan jalankan program kecil ini, CMOS De-Animator dapat menyimpan settingan bios kita kedalam sebuah file untuk di simpan, dan bisa juga untuk me-restore CMOS kita.
Tutorial Service Komputer

0 Response to "Software Reset Password BIOS/CMOS Komputer"