Toko Alat Sablon

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Cepat dan Alami

Perut buncit bisa menjadi masalah serius bagi kaum wanita dan juga pria selain mengganggu penampilan, perut buncit juga membuat kita mudah terserang penyakit. Karena sebagian besar penyakit bersarang di perut atau pencernaan (khususnya usus). 

Sebenarnya perut buncit disebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat dan banyaknya mengkonsumsi makanan cepat saji atau junkfood. Selain itu kurangnya beraktifitas dan terlalu banyak duduk juga dapat menyebabkan perut menjadi buncit. Pola hidup yang tidak sehat demikianlah yang menimbulkan banyak ‘akibat negatif’ terhadap kesehatan.

Banyak penyebab perut buncit diantaranya, pola makan yang tidak teratur, makan terburu-buru, pola pikir yang salah tentang makan dan makanan, faktor gen dan usia, dan minuman bersoda dan atau minuman yang mengandung alcohol.

Bagi yang sudah terlanjur bermasalah dengan perut buncit, jangan khawatir. Berikut cara mengecilkan perut dengan cepat dan aman, namun sebelumnya perlu di ketahui bahwa lemak di perut memang lebih susah untuk diatasi ketimbang di bagian tubuh lain. Meski tidak gemuk pun banyak orang yang mengalami perut buncit. Oleh karena itu, untuk bisa mengempeskan perut buncit Anda di perlukan niat dan tekad yang benar-benar kuat untuk melakukannya. Berikut cara-caranya :

  1. Makanan
    - Hindari makan garam yang berlebihan.
    Terlalu banyak mengkonsumsi garam dalam diet dapat menambah ekstra sodium terhadap cairan tubuh kita dan memperlambat mekanisme dalam tubuh. Sehingga perut akan terasa penuh dan menggembung. Batasi juga makanan yang mengandung karbohidrat.

    - Kurangi makan gorengan
    Makanan yang digoreng dapat memperlambat proses pencernaan sehingga membuat lemak menumpuk di dalam tubuh. Salah satu cara mengecilkan perutbuncil, sebaiknya anda konsumsi lemak baik yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA).
    Asam lemak ini bekerja melawan lemak visceral abdominal (lemak perut). Beberapa sumber dari asam lemak tak jenuh tunggal adalah minyak zaitun, minyak biji rami, minyak canola, minyak kedelai, kacang-kacangan dan biji-bijian seperti kenari, kacang pinus, biji labu dan biji bunga matahari, zaitun, alpukat dan dark chocolate.

    - Kurangi makanan kabohidrat sederhana
    Karbohidrat sederhana dalam makanan dapat dikonversi menjadi lemak sangat cepat oleh tubuh. Jadi kurangilah porsi nasi, roti putih, pasta, dan makanan lainyang mengandung banyak karbohidrat sederhana. Sebagai pengganti makanan tersebut sebagai upaya mengecilkan perut buncit ini, direkomendasikan untuk konsumsi roti gandum utuh dan pasta gandum dengan karbohidrat kompleks.

  2. Hindari Stres
    Stress dapat meningkatkan nafsu makan dan menyebabkan kita menjadi sulit tidur, jadi cegahlah stress sedini mungkin dengan melakukan refreshing atau mencoba tidur dengan lebih awal. Dan hindarilah tidur setelah makan terutama pada malam hari, karena tidur setelah makan akan membuat perut kita menjadi semakin buncit.

  3. Olahraga dan minum air putih
    Fungsi air putih adalah untuk membersihkan organ dalam terutama saluran pencernaan kita dari berbagai racun dan penyakit. Selain itu dengan meminum air juga dapat menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan sampah. Sedangkan olahraga sangat berguna untuk pembuangan kalori atau hasil pembakaran lemak dan kita konsumsi. Olahraga yang cocok untuk mengecilkan perut adalah dengan melakukan jalan santai, push up, aerobik dan olahraga lainnya.

    Demikianlah Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Cepat dan Alami, semoga bermanfaat.

loading...

0 Response to "Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Cepat dan Alami"