Toko Alat Sablon

4 Cara Mudah Berhenti Jadi Orang Pelupa

Lupa adalah sifat dasar manusia apalagi saat dihadapkan oleh tumpukan pekerjaan, orang seringkali menjadi ceroboh dan pelupa. Akibatnya, beberapa tugas pun terbengkalai karena lupa dikerjakan. Untuk mengatasinya, berikut cara-caranya, seperti yang dikutip dari Prevention International. Simak di sini.

1. Pastikan Anda Sarapan
Dengan memakan makanan yang tepat saat sarapan, Anda dapat menjaga sel-sel otak agar tetap sehat. Selain itu, sarapan yang mengandung omega 3, protein, dan serat juga mencegah risiko pikun karena usia. Beberapa makanan yang bisa dipilih adalah, yogurt dengan buah-buahan atau sandwich berisi telur.

2. Tidur Nyenyak & Berkualitas
"Tidur telah diketahui memainkan peran penting dalam konsolidasi kemampuan persepsi," ujar Pearson. Sebuah penelitian menemukan, orang yang tidak tidur setelah melakukan pelatihan, gagal menunjukkan kemampuannya dalam tugas komputer. Oleh karena itu, tidurlah dengan cukup dan berkualitas jika Anda tak ingin menjadi pelupa.

3. Sering Berolahraga
Sebuah tim penelitian dari University of Illinois' Beckman Institute, baru-baru ini menemukan bahwa latihan aerobik dapat meningkatkan serta mempertajam kecepatan berpikir dan volume aktual jaringan otak. Selain itu, berjalan kaki cepat selama 50 menit sebanyak tiga kali dama seminggu dipercaya dapat meningkatkan kualitas otak seseorang.

4. Hindari Mengunyah Permen Karet
Peneliti dari Cardiff University, Inggris mengungkapkan bahwa mengunyah permen karet sebenarnya dapat merusak memori jangka pendek Anda. Ganti permen karet dengan makan yang dapat meningkatkan memori. Misalnya, buah beri, apel, tofu, bayam dan daging merah.


loading...

0 Response to "4 Cara Mudah Berhenti Jadi Orang Pelupa"