Toko Alat Sablon

Cara Melacak BlackBerry yang Hilang

Sebelum membahas cara-caranya melacak BlackBerry yang hilang. Perlu anda ketahui dulu aplikasi-aplikasi yang paling sering digunakan gadget pintar ini. Fasilitas BlackBerry sebagai aplikasi unggulan yaitu koneksi BlackBerry (BlackBerry Connect) dengan aplikasi ini pengguna memungkinkan online terus dengan internet sehingga aplikasi pendukung lainnya seperti Yahoo! Messenger, Google Talk, Skype terhubung 24 jam, data terkompresi dengan baik sehingga biaya data internet menjadi semakin murah.

Karena BlackBerry Connect inilah fasilitas yang memungkinkan anda untuk melacak BlackBerry yang hilang dengan mudah, hanya menggunakan aplikasi BlackBerry tambahan yang bisa anda install. Aplikasi tersebut bernama BlackBerry Protect.

Sebuah aplikasi gratis yang dibuat khusus untuk membantu pengguna yang kehilangan BlackBerry-nya. Data pribadi penting anda seperti PIN rahasia, nomer kartu kredit, diary, pesan singkat, nomer telepon penting, dan lain-lain. Anda masih bisa melindungi data-data rahasia tersebut dan membackupnya secara wireless kemudian dengan leluasa anda bisa mengunci BlackBerry sekaligus menghapus data-data yang ada di kartu memory hanya dari website yang sudah divalidasi kepemilikannya. Tentu saja si “pemilik” baru akan kebingungan sebab gadget yang baru saja dia dapatkan tidak dapat digunakan.

Cara menggunakan aplikasi BlackBerry Protect :
  1. Agar pelacakan berjalan optimal alangkah baiknya jika BlackBerry tersebut sudah terinstall aplikasi gratis BlackBerry Protect. Yang bisa didownload langsung dari situs resmi BlackBerry di sini.
  2. Jika gadget tersebut telah terinstall anda harus masuk ke admin area BlackBerry Protect via web di sini.
  3. Setelah login ke pilihan Find Device, lalu View Current Location.
  4. Anda bisa melacak keberadaan Hp BlackBerry melalui peta.
  5. Selain itu, dalam aplikasi ini juga ada pilihan untuk Display a Message, yaitu berguna untuk menampilkan pesan di layar handphone. (Misal: meminta orang yang menemukan BB, supaya mengembalikannya).
  6. Lock Device, fasilitas pengunci jarak jauh jika BlackBerry hilang memungkinkan data tetap aman dan handphone juga tidak akan berfungsi normal.
  7. Wipe Device, hati-hati menggunakan fasilitas ini. Pastikan data-data telah tersimpan dengan aman. Hal ini terpaksa anda lakukan jika memang data pribadi anda tidak ingin diketahui oleh pihak lain.
  8. Backup and Restore data BlackBerry, mengambil data secara jarak jauh, data akan tersimpan di dalam server BlackBerry dan mengembalikan data yang tersimpan di server ke BlackBerry yang telah diketemukan.
Perlu diingat bahwa aplikasi BlackBerry Protect harus terinstall lebih dahulu pada Blackberry anda, demikian selamat mencoba dan semoga berhasil.

[sumber]

loading...

0 Response to "Cara Melacak BlackBerry yang Hilang"