Toko Alat Sablon

Cara Meminta Maaf Kepada Orang Tercinta

Manusia adalah tempatnya salah atau khilaf, pada saat kita khilaf kita sering melakukan hal-hal yang seharusnya tidak kita lakukan akibat dikuasai oleh emosi sehingga membuat retak hubungan cinta dan kasih sayang pada orang yang kita cintai dan sayangi selama ini. Ketika emosi sering kali kita lupa dengan berbagai kebaikan dan kelebihan si dia dan cenderung hanya mengingat keburukan-keburukan dirinya saja.

Saat nasi telah menjadi bubur bukan berarti semua telah terlambat. Yang telah terjadi biarlah terjadi karena memang sudah terjadi. Waktu tidak akan pernah bisa kita putar kembali. Menyesal, menangis atau bahkan bunuh diri tidak akan pernah bisa mengembalikan kondisi seperti sedia kala. Yang dapat kita lakukan hanyalah datang kepadanya dan meminta maaf atas apa yang telah kita lakukan. Minta kepadanya untuk memaafkan kita dan mau baikan, damai dan rukun kembali seperti dulu kala saat kebodohan itu belum terjadi.

Bagi anda yang masih belum bisa melakukannya sendiri, coba cara-caranya berikut ini semoga bisa memberikan solusi atau jalan keluar cara untuk bisa minta maaf, baikan, rujuk, baikan, damai dengan pacar, tunangan, dan suami atau istri kita :

1. Introspeksi Diri dan Cari Penyebabnya
Renungkanlah semuanya kembali atas kejadian yang telah terjadi untuk mencari tahu apa penyebab sebenarnya. Apakah karena masalah sepele ataukah karena masalah yang besar. Apakah hanya karena ego kita saja atau karena kesalahan kita. Temukan jawabnya beserta solusinya untuk kembali berdamai dengannya. Apakah rasa cinta yang besar selama ini layak dikorbankan hanya karena masalah tersebut?

2. Tunjukan Bahwa Anda Benar-Benar Menyesal
Dari hati yang paling dalam gaungkanlah penyesalan anda yang terdalam. Anda pun harus yakin bahwa hanya dirinya yang mampu membuat kita bahagia. Dengan demikian nantinya secara fisik akan ikut terpengaruh yang berguna saat anda menemui dirinya untuk memohon maaf dan meminta peninjauan kembali atas hubungan cinta yang selama ini renggang.

3. Datang Dengan Perubahan Sikap
Ubahlah sikap anda kepadanya menjadi lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Tunjukkan kepadanya bahwa anda yang paling layak menjadi pasangan hidupnya, cintanya, belahan jiwanya, jantung hatinya, soul matenya, dan lain sebagainya. Buatlah dia selalu merasa beruntung telah memberikan cintanya kepada anda.

4. Memberikan Perhatian dan Pengertian yang Lebih
Jadilah orang yang pengertian dengan tidak terlalu mengekang dan selalu cemburu buta kepada dirinya. Selama tidak melanggar hukum, tidak melakukan perbuatan dosa, serta tidak mengganggu hubungan cinta kasih sayang antara anda dengan dirinya, maka biarkan si dia bebas melalukan apa yang dia inginkan. Jadilah orang yang paling peduli kepadanya secara wajar tidak berlebihan agar dia merasa dicintai oleh anda.

5. Minta Maaf dan Janji Tidak Akan Terulang Lagi
Nyatakan penyesalan kita, permohonan maaf kita, dan perjanjian kita untuk tidak mengulangi kesalahan yang telah lalu. Mintalah baikan lagi agar bisa berdamai dan kembali lagi seperti dulu. Setelah mendapatkan kesempatan lagi dari dirinya, manfaatkanlah kesempatan itu baik-baik agar kita tidak menyesal di kemudian hari. Jika sudah baikan lagi, jangan ungkit-ungkit lagi masalah lama yang bisa menimbulkan masalah baru.

6. Buat Dia Senang dan Makin Cinta
Berusahalah untuk membuat dirinya semakin sayang kepada kita dengan cara-cara dalam batas kemampuan kita dan batas kewajaran. Jangan terlalu berlebihan dan terlalu benyak meniru cara-cara orang lain dalam mendapatkan ruang cinta di hatinya. Jadilah diri sendiri dan jadilah apa adanya. Ungkapan cinta tidak selalu diaplikasikan dalam bentuk perbuatan kita kepadanya, namun juga dari kejujuran, kesetiaan, bertanggungjawab, mencintai keluarganya, dan lain sebagainya.

7. Kendalikan Emosi dan Ingat Selalu Kebaikan Dirinya
Jika sedang marah atau emosi, jangan dilampiaskan dengan cara marah-marah besar kepadanya. Pada saat marah, ingatlah kepada Tuhan yang Maha Esa dan ingat juga berbagai hal yang selama ini membuat kita cinta berat kepadanya. Jika marah lebih baik hilangkan dulu rasa marahnya sebelum bertemu dengannya.

8. Saling Bekerjasama Untuk Kebahagian Bersama
Mohon kepadanya untuk bisa selalu menjaga situasi dan kondisi yang kondusif untuk bisa saling kenal mengenal satu sama lain bagi pasangan yang masih pacaran, atau untuk menempuh mahligai hidup berumah tangga bagi pasangan yang sudah menikah. Saling bekerjasama dan saling menjaga satu sama lain kebahagiaan bersama yang abadi. Tanpa peran serta dan peran aktif dari keduanya, maka kebahagiaan sebuah hubungan asmara akan sulit untuk diwujudkan.

Yang dapat kita lakukan hanyalah berusaha dan berdoa karena semuanya telah diatur oleh Tuhan. Apapun yang terjadi terimalah dengan hati yang ikhlas. Walaupun hasilnya buruk, namun dalam kesempatan yang lain masih bisa dicoba. Semoga anda bisa segera menyelesaikan masalah cinta anda dengan orang yang anda cintai dan sayangi tersebut.


loading...

0 Response to "Cara Meminta Maaf Kepada Orang Tercinta"