Toko Alat Sablon

Cara Menyikapi Jika Pacar Selingkuh

Bagaimana perasaan kamu punya pacar yang selingkuh ? Sudah pasti sangat sangat marah. Rasanya si dia telah menginjak-injak harga diri kamu karena si dianya main belakang dan kamu tidak dianggap. Tapi jangan menuduh dulu sampai dia terbukti selingkuh. Ikuti cara-caranya berikut ini bila ada indikasi pacar kamu selingkuh :

1. Periksa dulu sumbernya.
Kabar seperti itu biasanya kerap datang dari sumber-sumber yang belum tentu bisa dipertanggungjawabkan. Dari siapa pun kabar itu berasal, periksalah dengan pasti kebenarannya. Cari sumber dan fakta yang bisa dipercaya.

2. Hati-hati api cemburu.
Siapa yang nggak panas hatinya mendengar kabar pacar berselingkuh. Tapi, jangan sampai rasa cemburu tadi bikin kamu gelap mata dan asal menuduh. Jika benar-benar sayang sama pacar, perlakukanlah dengan rasa sayang. Berusahalah untuk tetap berpikir pakai logika. Jangan rusak hubungan dengan rasa cemburu yang nggak bisa dikendalikan. Siapa tahu kabar yang kamu dapat itu hanya bohong belaka.

3. Dengarkan insting.
Coba tanya langsung pada pacar, dan perhatikan reaksinya. Kemungkinan besar ia akan menyangkal. Boleh-boleh saja nggak percaya, tapi untuk memperkuat insting sebaiknya cari bukti pendukung. Ingat, mana ada orang yang senang dituduh sembarangan.

4. Perhatikan perubahan hubungan.
Sejak kabar itu terdengar apakah ada perubahan dalam hubungan. Si dia menjadi super sibuk, tak membalas SMS, atau malas ketemu? Hal-hal tadi bisa juga menjadi tanda-tanda. Pertama, tanyakan sebab perubahannya. Coba buatkan kejutan, jemput dia secara tiba-tiba. Perhatikan reaksinya. Walau udah mendapat beberapa tanda-tanda, jangan langsung menuduh tanpa klarifkasi. Lagi-lagi memang harus mencari bukti dan meminta penjelasan pacar. Ingat, jangan berlaku kasar dan ceroboh.

5. Berpikirlah dengan situasi terbalik.
Coba bayangkan nasihat apa yang kamu berikan jika adik atau teman bercerita tentang masalah yang sama. Nah, itulah gambaran hati ketika sedang berpikir logis. Well, nggak ada salahnya diikuti.

6. Bicarakan perasaan dengan pacar kamu.
Ceritakan perasaan dan tanyakan bagaimana kabar perselingkuhan si dia tadi bisa mempengaruhi? Utarakan juga apa yang kamu harapkan dari hubungan ini.

7. Berikan keputusan tegas
Jika pasangan sudah terbukti berselingkuh, kalau kamu bisa memaafkan maka mafkanlah dan hubungan berlanjut. Tapi bila tidak maka putuskanlah segera.

Soal selingkuh ? Ini tidak hanya menimpa kamu (selingkuh ala pacaran) masalah satu ini juga sudah menjadi trend hampir di semua kalangan. Wah ngeri ya…Sebenarnya apa saja alasan yang menyebabkan seseorang berani untuk bermain api? Soal satu ini memang bertalian erat dengan budaya hedonisme, pemuja kepuasan. Memaafkan, atau berpisah? Sebelum mengambil keputusan penting, sebaiknya berpisah sementara untuk menenangkan diri dan berpikir jernih.


loading...

0 Response to "Cara Menyikapi Jika Pacar Selingkuh"