Toko Alat Sablon

5 Cara Agar Cukur Sangat Bersih

Salah satu rutinitas harian higienis pria adalah mencukur. Untuk memastikan bahwa wajah mereka bebas dari rambut wajah dan membuat mereka terlihat sangat tampan dan rapi. Belajar bagaimana untuk mencukur adalah salah satu ritus peralihan yang dilakukan anak laki-laki ketika mereka melalui masa pubertas.
Ini adalah alasan utama mengapa sangat penting bahwa Anda tahu cara mencukur yang benar. Anda tidak bisa hanya membeli pisau cukur terbaik yang dipuji oleh banyak tinjauan seperti pisau cukur listrik dan kemudian segera mengharapkan kelancaran bercukur. Bahkan jika Anda memiliki peralatan yang terbaik, Anda tidak bisa mendapatkan cukuran yang baik kecuali jika Anda tahu bagaimana menggunakannya dengan benar. Untuk membantu Anda, berikut adalah cara-caranya :

1. Cuci wajah Anda
Sebelum Anda memulai proses mencukur, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mencuci wajah Anda. Mencuci wajah Anda memastikan bahwa Anda efektif menghilangkan dan bakteri dan kotoran di kulit Anda. Ini akan memastikan bahwa tidak ada kotoran atau bakteri jika anda tidak sengaja melukai diri saat bercukur. Mencuci wajah dengan sabun yang baik dan air juga akan mempersiapkan kulit Anda untuk dengan mudah menyesuaikan diri dengan pencukuran yang akan berlangsung.

2. Gunakan krim cukur
Sementara beberapa orang memilih untuk tidak menggunakan krim cukur karena mereka merasa tidak membutuhkannya, masih jauh lebih baik jika Anda menggunakan krim cukur. Hal ini memastikan bahwa semua rambut yang Anda cukur tidak akan menempel pada kulit Anda. Ini menghasilkan aksi cukur yang lebih efisien. Selain dari ini, krim juga melembabkan kulit Anda serta menjadi desinfektan.

3. Pastikan bahwa pisau cukur Anda tajam
Kunci untuk mencukur halus adalah pisau yang sangat tajam. Dengan cara ini, Anda akan dapat menghilangkan rambut wajah hanya dalam satu sapuan pisau cukur di wajah Anda. Tidak peduli apa jenis pisau cukur Anda, selama mata pisaunya tajam. Jika Anda melihat bahwa pisau cukur yang Anda gunakan ternyata tumpul, Anda harus mengganti pisau segera.

4. Melawan arah
Tukang cukur profesional selalu menyarankan untuk melawan arah. Ini berarti jika rambut di wajah tumbuh menurun, Anda harus tarik pisau cukur Anda dengan cara ke atas. Hal ini menjamin bahwa pisau cukur Anda akan memotong rambut di wajah Anda sedekat mungkin dengan akar. Hal ini memastikan bahwa akan mengambil cukup waktu untuk rambut wajah Anda tumbuh kembali.

5. Terapkan aftershave
Aftershave adalah produk antiseptik yang digunakan setelah bercukur, gunanya untuk membunuh bakteri dan kuman yang biasanya menempel akibat cukuran tidak bersih dan memastikan bahwa kulit pori Anda tertutup dan untuk memperlama kehalusan wajah Anda, menerapkan aftershave adalah ide yang sangat baik. Ini juga membantu mensterilkan kulit Anda dan membuatnya wangi.


loading...

0 Response to "5 Cara Agar Cukur Sangat Bersih"