Toko Alat Sablon

Cara Hemat Air Saat Cuci Piring

Sehabis menyantap makanan, sisa makanan yang tertinggal di piring seperti minyak, sayur atau kerak lainnya harus dibersihkan dengan menggunakan banyak air. Apalagi kalau piring harus dicuci dalam jumlah banyak. Anda pasti dibuat malas untuk membersihkan kotoran yang masih tersisa di piring bekas makan tadi.

Di tengah terjadinya krisis air di sebagian besar negara di dunia, penggunaan air tentu harus menjadi perhatian Anda sebagai ibu rumah tangga. Ini dia beberapa cara-caranya yang bisa dilakukan untuk hemat air saat cuci piring, seperti dikutip dari Wikihow.

1. Buang sisa-sisa makanan ke tempat sampah. Dengan piring yang telah bersih dari kotoran 'kasar', Anda akan lebih mudah mencucinya. Selain hemat air juga menghemat waktu.

2. Kumpulkan semua piring dan gelas kotor dalam satu tempat di dekat wastafel. Jika tidak memiliki wastafel, tempatkan dalam baskom atau ember besar. Mengumpulkan semua piring kotor dalam satu tempat akan menghemat waktu. dan menghemat waktu ketika mencuci piring, sama artinya dengan menghemat air.

3. Siapkan satu wadah air berisi sabun pencuci piring. Lebih baik yang mengandung jeruk nipis atau lemon karena lebih cepat membersihkan dan membuat kesat sehingga tak perlu berkali-kali membilasnya dengan air.

4. Cuci satu per satu piring dan gelas dengan sabun tersebut. Gunakan spons atau sabut pencuci yang baik, agar hasil pencuciannya bersih maksimal.

5. Siapkan satu ember lainnya yang berisi air bersih untuk membilas. Daripada menggunakan air mengalir, akan lebih hemat jika Anda memasukkan satu per satu cucian ke dalam air bersih.


loading...
loading...

1 Response to "Cara Hemat Air Saat Cuci Piring"

  1. keren banar ni caranya.... jarang ada postingan nang kaya ini

    BalasHapus