Toko Alat Sablon

Cara Memasak Daging Agar Cepat Empuk

Kebanyakan jenis daging, baik kambing, sapi atau kerbau mempunyai tekstur yang liat dan keras, terutama pada daging kerbau. Daging yang dimasak tidak sampai empuk, akan susah untuk mengunyahnya, juga di dalam pencernaan terutama pada orang yang lebih sensitif malah bisa menimbulkan masalah. 

Tetapi kadang kita agak kerepotan karena daging yang kita masak tidak empuk dan harus memakan waktu yang lama. Dan ini akan boros gas tentunya, nah bagaimana cara-caranya agar daging dimasak biar cepat empuk.

1. Mencuci daging jangan terlalu lama direndam dalam air, karena membuat daging menjadi pucat dan menjadi hambar rasanya, selain membuat daging juga menjadi keras.

2. Bila memotong daging jangan mengikuti serat dagingnya. Tetapi dipotong berlawanan dengan arah ruas atau serat daging itu, untuk memudahkan atau menghambat bersatunya serat kalau sudah kena air panas.

3. Siapkan parutan buah nanas secukupnya dan lumurkan pada daging pada seluruh permukaannya. Setelah itu baru kemudian daging direbus

4. Rebuslah daging mulai dari air dingin jangan memakai langsung dengan air panas. Sebab kalau langsung dengan air panas, pori-pori luar daging langsung tertutup. Jadi pori-pori daging yang paling dalam tidak bisa menembus keluar. Rebus sekitar 30 menit, maka daging akan matang dan empuk.

5. Setelah daging matang kemudian angkat daging dari air rebusan, dan daging siap diolah menjadi berbagai hidangan yang Anda inginkan. 

Ada cari lain lagi agar daging cepat empuk, dengan memasukkan sendok ke dalam daging, nah ini agak sedikit aneh, tapi mungkin karena pengaruh dari logam sendok yang membuat daging menjadi empuk.

Dan ada juga yang menggunakan daun pepaya yang sedikit diremas, kemudian di adukkan ke dalam daging sebelum di masak.


loading...
loading...

0 Response to "Cara Memasak Daging Agar Cepat Empuk"