Toko Alat Sablon

Empat Cara Membuat Pasangan Lebih Terbuka

Kebanyakan pria terkenal menutup diri ketika berbicara tentang perasaan mereka dan apa yang ada di pikirannya. Keadaan ini tentu membuat frustasi pasangannya. Apalagi, komunikasi merupakan salah satu kunci penting kelanggengan hubungan. Agar kegemarannya membungkam tersingkirkan, Anda bisa coba lakukan cara-caranya berikut ini:

1. Pilih waktu yang tepat
Jika Anda memiliki sesuatu ganjalan dalam pikiran Anda, akan sangat menggoda diri untuk segera meledakkannya terhadap suami Anda meski dia tengah asyik bekerja, tidur, atau melakukan percakapan telepon. Hal ini memang wajar terjadi. Ketika memiliki ganjalan memang kita ingin segera meluapkannya. Meski demikian, Anda perlu menakar waktu yang tepat ketika ingin membicarakan sesuatu hal.

Pertimbangkanlah waktu ingin berbicara dengannya. Cari waktu yang lebih santai agar pikiran pun lebih tenang. Ini adalah waktu terbaik untuk melakukan pendekatan sebagai bentuk upaya mendapatkan dirinya lebih terbuka. Ingat, waktu adalah segalanya ketika Anda ingin berdiskusi secara serius tentang apa yang dirasakan dalam hubungan.

2. Pilih tempat yang nyaman
Seperti halnya waktu, lokasi pun memegang peranan penting bagi seseorang untuk bersifat lebih terbuka. Jika Anda bisa keluar dari rumah sejenak dan menemukan sebuah tempat di mana Anda berdua merasa nyaman dan kondusif untuk berbicara, maka segera ambil kesempatan tersebut. Jangan lupa untuk menepikan sejenak segala gadget Anda dan pekerjaan, sehingga pembicaraan akan lebih fokus. Terakhir, pilihlah tempat yang nyaman di mana jauh dari hiruk- pikuk yang memekakkan telinga dan pikiran.

3. Ajukan pertanyaan terbuka
Pertanyaan yang dijawab dengan ya atau tidak, adalah jenis pertanyaan terburuk. Jika ingin mengajukan pertanyaan yang membuatnya lebih terbuka, perhatikan pertanyaan Anda. Ajukanlah pertanyaan-pertanyaan terbuka yang akan memaksa pasangan untuk menggali sedikit lebih dalam tentang tanggapannya. Misalnya, “Apa yang menyebabkan kamu mengambil keputusan tersebut?”, “Apa yang mengilhami Anda pergi ke tempat tersebut?” dan sebagainya.

4. Pegang kendali pembicaraan
Ketika Anda ingin pasangan lebih terbuka, maka ambillah kendali pembicaraan dan melakukan pembagian dengan diri sendiri agar percakapan lebih intim. Berlakulah adil sehingga Anda menunjukkan padanya bahwa Anda pun bersifat terbuka. Hasilnya, dia pun akan tergugah untuk lebih terbuka pada Anda.


loading...
loading...

1 Response to "Empat Cara Membuat Pasangan Lebih Terbuka"

  1. Wahhh tips yang bermanfaat nih bang trima kasih banget sdh abang share.

    BalasHapus