Toko Alat Sablon

Cara Mengenali Profil Palsu di Facebook

Facebook sebagai jejaring sosial yang paling banyak diakses di dunia, namun banyak juga profil palsu bertebaran di Facebook dan kadang atau sering kita menerima permintaan pertemanan dari mereka atau malah sudah jadi teman.

Tidak jarang profil palsu semacam ini membahayakan. Mungkin saja pembuatnya seorang penjahat yang sedang mencari mangsa. Atau bisa jadi ia berniat memata-matai Anda dengan motif tertentu, ada juga karena sekedar iseng untuk berbuat usil terhadap rekan-rekan terdekatnya, serta ada pula yang beralasan karena kurang pede (percaya diri) dengan penampilan sendiri sehingga pakai jalan pintas dengan memasang foto orang lain.

Dibawah ini beberapa ciri dan karakter profil palsu, Silahkan simak cara-caranya mengenali Profil Facebook ASPAL (asli tapi palsu):
  1. Profil palsu kebanyakan dibuat dengan identitas yang berjenis kelamin cewek, meskipun ada juga yang membuat dengan genre cowok namun untuk kategori cewek masih lebih dominan. 
  2. Profil palsu biasanya tidak menampilkan foto asli, profil palsu biasanya memuat koleksi foto cewek cantik dengan penampilan yang begitu memikat sehingga akhirnya banyak juga yang terpikat. 
  3. Berhati-hatilah jika sebuah profil mendeskripsikan penggunanya sebagai orang yang memenuhi kriteria Anda sebagai teman atau pasangan yang sempurna. Mungkin ini adalah jebakan khusus bagi Anda sehingga ia dapat mengorek informasi lebih dalam melalui Chat online. 
  4. Info profil yang terlalu singkat dengan kata lain terlalu simple bahkan untuk beberapa kategori info profil tidak dilengkapi. 
  5. Untuk profil palsu yang bergenre cewek biasanya di friendlistnya dominan akun Facebook bergenre cowok yang rata-rata berstatus lajang. 
  6. Profil palsu cewek biasanya pada wall (dinding) numpuk komentar dari teman-teman di friendlistnya. Saking banyaknya, si pemilik akun jadi malas untuk membalas komentar-komentar yang ada. 
  7. Periksalah foto-fotonya. Orang yang benar-benar Asli seringkali mempunyai foto yang menampilkan diri mereka dengan teman ataupun dengan keluarganya. 
  8. Seberapa banyak mutual friends atau teman yang sama antara Anda dengan calon teman Facebook juga bisa menjadi sarana identifikasi. Semakin sedikit mutual friends, Anda agaknya harus semakin waspada.
  9. Jika memang dirasa perlu, gunakan mesin pencari untuk meneliti nama di profil Facebook tersebut dan apakah informasi yang disampaikan di data pribadinya adalah benar?. Misalnya, nama sekolahnya dll. 
  10. Tidak ada sahabat ataupun teman terdekatnya yang sesekali meluangkan waktu untuk mengisi komentar. 
  11. Pengguna Facebook dengan profil asli hampir selalu memiliki foto yang ditag (ditandai) oleh teman mereka. Sebaliknya, profil Facebook palsu sering hanya menampilkan foto diri sendiri tanpa tag.

loading...
loading...

0 Response to "Cara Mengenali Profil Palsu di Facebook"