Toko Alat Sablon

Cara Kenali Tanda Saat Pasangan Mulai Selingkuh

Dalam menjalani sebuah hubungan, kepercayaan tentunya menjadi modal dasar utama untuk mengarunginya, terutama hubungan suami istri. Sayangnya, baik disengaja maupun tidak, perselingkuhan tetap saja sering terjadi.

Sebelum Anda mulai berpikir macam-macam atau menuduh pasangan secara langsung, sebaiknya kenali dulu tanda-tandanya, berikut cara-caranya seperti yang dirangkum dari Glo berikut ini.

• Percayai dan asah insting Anda
Ketika pasangan mulai berselingkuh, kebanyakan perempuan bisa merasakannya. Seorang investigator berlisensi dan penulis 'Ultimate Betrayal: Recognizing, Uncovering and Dealing With Infidelity', Danine Manette, mengatakan 99% perempuan mendapatkan perasaan yang aneh atau insting bahwa pasangannya sedang menyelingkuhinya, sehingga mereka dapat mengambil tindakan. Untuk itu, mulailah asah insting Anda, dan peka pada tiap perubahan yang ia lakukan.

• Perhatikan segala perubahan
Perhatikan segala perubahan yang ia tunjukkan. Apakah tiba-tiba pasangan jadi lebih penyayang dan perhatian? Jangan langsung merasa ia merindukan Anda, karena bisa saja ia mendadak baik karena merasa bersalah dengan apa yang ia lakukan.

• Sering lembur atau pergi berhari-hari
Apakah suami jadi sering lembur atau beralasan rapat di luar kota sampai berhari-hari? Jika terlalu sering, Anda patut curiga. Tapi jangan langsung emosi, tanyakan terlebih dulu pada rekan kerjanya jika hal ini mulai mengganggu Anda.

• Tidak meninggalkan jejak
Pria yang berselingkuh tidak akan meninggalkan jejak perselingkuhannya secara online, kecuali ia lupa. Jika Anda meminjam gadget-nya, baik itu laptop atau ponsel, periksa bagian history di BBM atau sosial media lainnya. Jika ia selalu menghapusnya, lebih baik Anda mulai mencari tahu.

• Sering keluar rumah
Jika si dia sering keluar rumah untuk alasan membeli sesuatu atau bertemu teman, sebaiknya Anda mulai waspada. Pasangan selingkuh pastinya akan memilih tempat jauh yang sepi agar tidak ketahuan. Perhatikan pula karcis tol yang digunakannya seharian itu dan seberapa sering ia mengisi bensin.

• Gunakan semua indera
Anda pasti mengenal dan tahu kebiasaan pasangan Anda. Jika suami pulang dari gym namun tubuhnya kelihatan segar dan sangat harum, atau gejala tidak biasa lainnya, lebih baik Anda mulai mengeceknya. Gunakan semua indera Anda untuk menangkap semua tanda perselingkuhan.

• Cek lagi alasannya
Ketika seseorang reflek berbohong, ia akan sulit mengingat alasan yang digunakan di awal. Jika ia bilang ingin berkumpul dengan teman saat pagi hari, tanyakan lagi padanya saat malam. Apakah ia memberi alasan yang sama? Jika tidak, itu pertanda ia berbohong kepada Anda.

• Lebih kritis terhadap penampilan
Pasangan yang berselingkuh biasanya lebih kritis. Jika biasanya ia tidak begitu peduli pada bentuk tubuh, panjang rambut, atau cara Anda berbicara, kali ini ia meminta Anda untuk mengubahnya. Jika begitu, berarti ia sedang membandingkan Anda dengan perempuan lain yang sedang dekat dengannya.

Jika beberapa tanda di atas terlihat di pasangan Anda, mulailah untuk instropeksi segala hal pada hidup Anda dan kenali pemicu perselingkuhan tersebut. Setelah itu, bicarakan dengan pasangan secara baik-baik untuk mencari solusinya.


loading...

0 Response to "Cara Kenali Tanda Saat Pasangan Mulai Selingkuh"