Toko Alat Sablon

Cara Menaikkan Nafsu Makan Anak


Masalah yang seringkali dialami oleh seorang anak adalah susah makan. Hal ini bisa disebabkan makanannya yang tidak cocok, atau kondisi badan si anak yang kurang fit. Karena itulah sebagai seorang ibu, harus pintar-pintar mencari tahu bagaimana menaikkan nafsu makan anak.

Jangan, hanya bisa memarahi si anak lantaran tidak mau makan, hal tersebut justru akan membuat anak menjadi tertekan dan akhirnya menangis tidak mau makan. Lalu, bagaimanakah cara yang tepat untuk membaut nafsu makan anak pulih kembali. Berikut adalah cara-caranya mengatasi anak yang susah makan.

Aturlah jadwal makan anak Anda
Karena jika anak Anda masih berusia balita, biasanya nafsu makan mereka tergolong tidak terlalu kuat. Sehingga, diperlukan cara pintar untuk membuat anak tetap terpenuhi asupan nutrisinya dan tetap makan sebanyak 3 kali. Yaitu dengan cara mengatur jadwal makannya.

Kontrol pemberian minum pada anak
Karena jika Anda memberikan minuman yang belebihan, hal tersebut akan membuat anak menjadi susah makan, lantaran tidak ada ruang lagi untuk makanan di dalam perutnya. Itulah sebabnya sangat penting untuk membatasi pemberian minum pada anak guna menaikkan nafsu makan anak Anda.

Berikan menu makanan yang berbeda
Karena kebanyakan anak yang susah makan itu dikarenakan ibunya malas masak, dan hanya memberikan makanan yang itu-itu saja. Sehingga, anak menjadi bosan dan tidak bernafsu lagi untuk makan.

Aturlah porsi makan anak
Yaitu dengan cara memberikan makanan pada anak dalam porsi kecil, namun bergizi tinggi. Dengan cara inilah anak tidak akan mudah kenyang, dan membuat aktivitas makan menjadi sebuah kebiasaan anak.

Buat makanan unik
Karena dengan memberikan makanan yang terlihat unik, hal ini mampu menarik perhatian anak untuk memakannya. Bayangkan saja jika anak diberikan makanan berupa roti biasa dengan roti berselai. Tentu saja anak akan lebih memilih roti yang berselai, karena lebih berwarna. Itu tadi adalah beberapa cara untuk menaikkan nafsu makan anak. Semoga cukup bermanfaat!


loading...

0 Response to "Cara Menaikkan Nafsu Makan Anak"