Toko Alat Sablon

Cara Mengembalikan Keintiman Pasca Perselingkuhan

Dikhianati oleh orang yang dicintai memang sangat menyakitkan. Namun, jika Anda sudah berbesar hati untuk memaafkannya, tentu Anda juga harus siap memperbaiki kembali hubungan pernikahan Anda. 

Sayangnya, tekad tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan. Korban perselingkuhan kerap dilanda perasaan marah dan merasa tidak mau lagi disentuh oleh pasangannya.

Meski terbilang normal, tetapi sebaiknya Anda mulai belajar untuk menerimanya kembali agar keintiman itu bisa terbangun lagi. Berikut ini beberapa cara-caranya yang bisa dilakukan untuk mengembalikan keintiman suami istri pasca perselingkuhan, seperti dilansir dari Ezine Articles.

▪ Tidak perlu terburu-buru
Perasaan sakit akibat diselingkuhi tentu ingin Anda lupakan sesegera mungkin. Berbagai cara pun dilakukan agar hubungan Anda dan suami bisa kembali seperti semula. Demi melupakan perasaan sakit tersebut, beberapa orang memilih melupakan isu-isu penting yang seharusnya dibahas sebelum akhirnya melanjutkan hidupnya kembali.

Kalau hal di atas Anda lakukan, Anda akan terus dibayangi pertanyaan kenapa pasangan bisa berselingkuh atau apakah ada yang salah dari diri Anda. Apalagi jika Anda akhirnya memilih secepat mungkin kembali intim dengan pasangan, padahal sebenarnya Anda sendiri belum siap. Apa yang Anda lakukan tersebut malah bisa menjadi pengalaman buruk. Jangan jadikan keintiman itu hanya sebagai pembuktian kalau Anda sudah memaafkannya.

▪ Pastikan tidak ada tekanan
Untuk memiliki kehidupan seks yang sehat pasca perselingkuhan, Anda dan pasangan tentu saja harus sama-sama bekerjasama untuk memperbaiki pernikahan. Hal itu tidak akan bisa terjadi kalau ada isu atau keraguan yang belum terselesaikan. Apapun isu tersebut, misalnya pertanyaan soal kenapa dan bagaimana perselingkuhan bisa terjadi, selesaikanlah dulu. 

Tentu saja yang paling penting pastikan perselingkuhan itu tidak akan terjadi lagi. Kalau ada sesuatu hal yang masih mengganjal di hati Anda, jujurlah dan katakan padanya. Jangan berharap pasangan bisa membaca pikiran Anda.

▪ Kembalikan kepercayaan diri
Salah satu perasaan yang kerap meliputi perempuan pasca diselingkuhi adalah keraguan apakah pasangannya masih menganggap dirinya menggairahkan atau seksi. Ketakutan tersebut sebaiknya mulai Anda singkirkan. Menurut sebuah penelitian, hanya 10% pria selingkuh yang merasa selingkuhannya lebih menarik atau menggairahkan dari istrinya.

▪ Anda tahu kapan waktu yang tepat
Cukup banyak perempuan yang menjadi korban perselingkuhan dan harus kembali intim, meski sebenarnya dia belum siap. Anda tidak perlu melakukan hal tersebut, dan tunggu sampai jiwa serta raga Anda merasa benar-benar siap. Kapan waktunya? Anda akan tahu sendiri. Dengan menunggu dan bersabar sampai Anda merasa siap, hubungan intim akan terasa jauh lebih menyenangkan.


loading...

0 Response to "Cara Mengembalikan Keintiman Pasca Perselingkuhan"