Toko Alat Sablon

Langsing Hanya dengan Jalan-jalan di Mal, Ini 6 Caranya


Banyak orang menghabiskan liburan long weekend di Mal. Mungkin Anda termasuk salah satunya? Jika iya, ada kabar gembira khususnya untuk para wanita yang hobi window shopping. 

Seperti dikutip dari Real Beauty, saat berjalan-jalan di mal, rata-rata wanita membakar 48.000 kalori dalam setahun. Pembakaran kalori bisa semakin bertambah jika Anda melakukan beberapa cara-caranya berikut:

1. Hal yang paling umum untuk membakar kalori di mal adalah dengan tidak menggunakan jasa valet dan memarkir kendaraan di lahan yang sedikit lebih jauh dari mal tersebut.

2. Bawalah pedometer (alat pengukur langkah). Dengan alat tersebut buatlah target pribadi yang akan dicapai. Misalnya Anda membuat target 500 langkah, dimulai dari Anda turun dari kendaraan. Tingkatkan target Anda secara perlahan. Untuk kunjungan kedua, tambahkan target Anda menjadi 550, 600 dan seterusnya.

3. Saat menunggu membayar belanjaan, ada hal kecil yang bisa Anda lakukan. Dorong otot perut ke dalam (seperti menarik napas dalam-dalam) dan tahan selama 10 detik. Lakukan latihan ini sebanyak tiga kali. Dengan begitu maka Anda telah melatih ringan otot bokong dan perut.

4. Jika belanjaan Anda hanya sedikit, usahakan tidak menggunakan troli saat membawanya ke dalam kendaraan. Jangan lupa untuk menyeimbangkan barang belanjaan Anda agar tidak hanya satu sisi tubuh saja yang menahan beban karena hal tersebut memicu cidera pada tangan, bahu dan leher.

5. Saat ingin mengambil barang pada rak yang rendah, sebaiknya Anda berjongkok (squat) daripada menundukkan badan. Dengan melakukan hal tersebut, berarti Anda sudah melatih otot betis, paha, bokong dan perut. Usahakan untuk melakukan gerakan ini minimal sebanyak lima kali.

6. Ketika akan mengambil barang pada rak yang tinggi, maka berjinjitlah dan gunakan kedua tangan untuk meraihnya. Namun, tahan posisi tersebut dalam 10 detik. Jika Anda tidak cukup percaya diri, maka berpura-puralah seakan Anda bingung memilih barang yang mana yang akan Anda ambil. Usahakan melakukan gerakan ini minimal sebanyak lima kali. Gerakan berjinjit dan meluruskan tangan keudara ini baik untuk merenggangkan kaki, punggung dan lengan. Latihan ini juga meningkatkan keseimbangan.


loading...

0 Response to "Langsing Hanya dengan Jalan-jalan di Mal, Ini 6 Caranya"