Toko Alat Sablon

Cara Pintar dalam Menggunakan Kartu Kredit

Kartu kredit banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat dunia, pada zaman modern ini. Kartu kredit sekarang ini sama berharganya dengan uang tunai yang biasa disimpan di dompet.

Agar kita tidak boros menggunakan saldo kartu kredit kita, mari kita simak cara pintar menggunakan kartu kredit. Beberapa cara-caranya menggunakan kartu kredit dengan pintar agar saldo kita tidak cepat berkurang antara lain:


1. Sebaiknya kita gunakan kartu kredit kita dengan bijak. Dengan bijak di sini mempuyai arti bahwa kita sebaiknya menggunakan kartu kredit kita sesuai dengan kebutuhan saja atau bisa di sebut hemat. Hindari berbelanja barang yang tidak dibituhkan. 

Kita harus prioritaskan kebutuhan keluarga dan anda. Dengan cara demikian, tagihan kartu kredit kita tidak akan membengkak dan tidak akan mengganggu cash flow kita.

2. Jika kita ingin membeli barang yang kita butuhkan sebaiknya kita sesuaikan antara harga barang dengan kemampuan finansial kita. Kita musti ingat bahwa kartu kredit hanya alat pembayaran sementara.

Alat pembayaran yang sesungguhnya adalah uang cash atau tunai. Jadi ketika kita akan membeli barang, kita harus ingat bahwa harga barang yang akan kita beli harus kita sesuaikan dengan jumlah saldo atau uang yang harus kita bayarkan di akhir tagihan kartu kredit kita.

3. Kita juga bisa memanfaatkan promo kartu kredi yang ditawarkan oleh pihak pembuat kartu kredit kita. Promo ini adalah kesempatan bagi kita untuk memanfaatkan service yang diberikan oleh promoter. Tidak ada salahnya jika kita memanfaatkan promo kartu kredit dengan bunga cicilan 0% dan selama anda memerlukan barang yang ditawarkan oleh pihak promotor.

4. cara pintar menggunakan kartu kredit adalah dengan memilih kartu kredit yang yang menyediakan berbagai macam kemudahan bagi kita . Sebaiknya kita juga memilih kartu kredit yang sesuai dengan gaya hidup dan hobi kita.

5. Kita perlu menyesuaikan tanggal jatuh tempo dan tanggal cetak tagihan kartu kredit kita. Jika kita sering menggunakan kartu kredit kita sebagai alat pembayaran kita, kita perlu memperhitungkan tanggal cetak kartu kredit dan tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan kartu kredit.

6. Kita harus bijak dalam mengelola pembayaran. Terkadang kita mengalami sebuah situasi dimana kebutuhan kita sangat banyak sedangkan tagihan pembayaran kartu kredit terlalu membengkak sehingga uang kita tidak cukup untuk membayar tagihan kartu kredit tersebut. 

Kita bisa mensiasatinya dengan membayar tagihan kartu kredit sebagian terlebih dahulu atau melakukan penudaan pembayaran tagihan kartu kredit kita. Oleh karena itu, pilihlah bank yangmenyediakan kartu kredit dengan bunga rendah agar anda tidak keberatan dalam membayar tagihan kartu kredit dengan bunga yang tinggi.


loading...

0 Response to "Cara Pintar dalam Menggunakan Kartu Kredit"