ARTIKEL TERBARU

Kumpulan Software Kamus Bahasa Inggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional, oleh karenanya kita sering sekali menemukan bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari, yang secara tidak langsung mengharuskan kita untuk mengetahui arti dari bahasa inggris tersebut.

Ada banyak cara untuk bisa menguasai bahasa inggris mulai dari belajar di sekolah, kursus, melalui buku kamus, translator online, translator offline (software kamus), dan lain-lain. Untuk translator online yang paling dikenal adalah Google Translate ataupun website-website lainnya yang menyediakan mesin translator online.

Sedangkan untuk translator offline atau software kamus yang akan kita bahas kali ini ada berbagai macam, software kamus penterjemah ini bukan hanya mampu menterjemahkan sebuah kata, tapi juga sebuah kalimat, bahkan sebuah paragraf atau juga sebuah file dokumen dengan mudah. Berikut beberapa macam software translator yang bisa sobat gunakan :

1. Trans Tool
Software Trans Tool ini termasuk paling banyak digunakan, mampu menerjemahkan sebuah teks dan dokumen berbahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia ataupun sebaliknya. Dengan fitur-fitur berikut ini :
  • Kecepatan Trans Tool menterjemahkan suku katanya sampai 750 huruf per detik (menerjemahkan satu halaman kecepatan per detik)
  • Tingkat keakuratan menterjemahkan yang lebih baik.
  • Disediakan frase khusus didalam database.
  • Penterjemah bahasa Inggris ke Indonesia dan sebaliknya.
  • Teks confeters.
  • Built in grammar.

2. Kamus 2.04
Kamus 2.04 merupakan program translator gratis (freeware) buatan mas Ebta Setiawan dalam blognya ebsoft.web.id, berikut berbagai fitur unggulannya :
  • Tampilan sederhana dan menarik.
  • Menampilkan daftar pencarian terakhir (maksimal 50 kata).
  • Mengurutkan daftar kata.
  • Menampilkan definisi dengan menggerakkan mouse di kata yang diinginkan.
  • Otomatis menambahkan kata baru yang baru sedang dicari dan menampilkan definisinya.
  • Otomatis menempel di kiri/kanan layar.
  • Dapat berdiri sendiri ( menyembunyikan window utama)
Salah satu fitur unggulannya adalah Window History. Window ini akan menampilkan daftar kata hasil pencarian terakhir, untuk melihat definisinya tinggal mengarahkan mouse ke kata yang diinginkan. Jumlah yang ingin ditampilkan bisa diatur melalui menu Setting.

3. IndopreterCD
Software IndopreterCD translator bahasa Inggris-Indonesia dengan fitur yang lengkap dan serbaguna. Database kamusnya dilengkapi banyak fitur seperti pengaturan kosakata. Tentu saja proses penterjemahan dapat dilakukan dalam dua arah, bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dan sebaliknya, mendukung semua hampir semua dokumen termasuk file html dan exel.
Download IndopreterCD

4. TranslatorXP Enterprise
TranslatorXP yang di khususkan untuk windows XP ini merupakan kamus multi bahasa lengkap, software ini melakukan proses penterjemah kalimat secara dua arah dengan dukungan multi bahasa, yaitu mendukung 11 tambahan bahasa Asing (selain Inggris yaitu Prancis, Jerman, Belelu, Italia, Spanyol, Portugis, Rusia, Jepang, Melurin, Arab dan India) dan 4 bahasa daerah (Jawa, Sunda, Minang, Banjar), serta dilengkapin games.

Translator XP dapat di program dengan proses penterjemahan kalimat secara analisis kata per kata, mengecek hubungan jenis kata antara kata-kata yang berdekatan. Karena itu pada setiap databasenya, setiap kata selalu diakhiri dengan tloh (b),(k),(v),(t),(g) atau (s) yang sebenarnya menjelaskan jenis kata yang bersangkutan (kata benda, kata keterangan, kata kerja, kata penunjuk, kata ganti atau kata sifat).
Download TranslatorXP

5. Kamus Linguist
Linguist adalah software translator bahasa Inggris-Indonesia yang sederhana serta mudah digunakan. Linguist buatan PT. Atlantis Prima ini dapat digunakan di semua operating system mulai Windows 95, Windows XP, Windows Vista hingga versi Windows 7. Beberapa fitur program ahli bahasa ini adalah Metode Pencarian, yang terdiri dari dua metode pilihan yaitu Tepat dan Mendekati. Metode Tepat akan mencari kata sesuai dengan kata yang diketik di kotak Pencarian Kata/Ungkapan tanpa perduli huruf besar atau kecil.
Download Linguist
 
Tutorial Service Komputer

0 Response to "Kumpulan Software Kamus Bahasa Inggris"