Toko Alat Sablon

Menambah Berat Badan dengan Cara Sehat dan Cepat

Banyak orang kurus menginginkan tubuhnya lebih berisi ataupun gemuk. Kali ini kita akan membahas mengenai cara menambah berat badan, sebab banyak sekali orang yang mengeluhkan berat badannya yang tidak bisa naik-naik. Walaupun masalah berat badan juga dipengaruhi oleh gen yang diwariskan tetapi dengan usaha dan do'a kita dapat menambah berat badan kita. Berikut cara-caranya :

1. Jaga Kesehatan
Kesehatan yang baik sangat mempengaruhi berat badan anda. Bila anda sakit-sakitan maka berat badan anda bisa saja turun drastis. Jadi jagalah baik-baik kesehatan anda, jangan mengkonsumsi obat-obatan berbahaya seperti narkoba dan hindari merokok. Lihat saja para pengguna narkoba dan para perokok rata-rata memiliki tubuh kurus. Selain itu stres juga bisa menyebabkan kurangnya tingkat kesehatan tubuh dan menurunkan berat badan anda.

2. Cukup Istirahat
Istirahat yang cukup tidak berlebihan bisa membantu menambah berat badan anda. Sebab semakin banyak aktivitas anda maka tenaga anda akan semakin terkuras sehingga berat badan juga akan berkurang. Istirahat bisa membantu tubuh dalam menyerap kandungan makanan yang kanda makan.

3. Perbanyak Karbohidrat dan Protein
Karbohidrat dan protein membantu dalam menambah energi dan pembentukan otot pada manusia. Jangan sampai anda kekurangan karbohidrat yang di butuhkan oleh tubuh. Sumber karbohidrat bisa dari nasi dan gandum. Sedangkan protein bisa dari telur dan daging.

4. Kurangi Berpikir dan Mengkhayal
Berpikir dan mengkhayal merupakan tindakan sederhana yang biasa tetapi berdampak sangat banyak menguras energi di dalam tubuh kita. Energi lebih banyak dibutuhkan oleh tubuh ketika berpikir keras dibandingkan dengan bekerja menggunakan otot dengan jangka waktu yang sama. Oleh karena itu kurangilah aktivitas mengkhayal anda tidak penting. Sebaiknya gunakan pikiran hanya untuk hal-hal yang penting dan sangat perlu saja.


loading...

0 Response to "Menambah Berat Badan dengan Cara Sehat dan Cepat"