Toko Alat Sablon

Untung Rugi Printer Memakai System Infus

Tinta Infus adalah sistem pengisian tinta printer yang biasanya berbentuk tabung dan dipasang pada printer. Tabung tersebut isinya tinta yang dialirkan ke printer seperti layaknya catrigde biasa. 

Sebelum memasang tinta infus pada printer baru sobat, perlu diperhatikan lebih dahulu untung ruginya.
Apa untungnya?
  • Dengan tinta infus ini, kita bisa mencetak ratusan bahkan bisa seribu lebih lembar kertas tanpa bolak balik kehabisan tinta. Dan dihitung, biayanya juga lebih irit daripada beli catrigde original.
  • Rata-rata 1 catrigde hanya bisa dipakai mencetak 60 - 100 halaman trus habis. Artinya, untuk mencetak 1000 lembar, kita harus keluar biaya minimal 800 rb rupiah kalau beli catrigde asli terus.
  • Padahal, kalau dengan tinta infus, kita hanya cukup keluar biaya sekitar 200 rb. Jauh lebih murah kan?
  • Proses pengisian tinta akan semakin mudah. Bahkan sangat mudah walaupun untuk pemula yang belum pernah mengisi tinta printer sekalipun, karena tinta diisikan ketabung tinta yang berada diluar printer, bukan kedalam inktank (cartridge) yang berada didalam printer
  • Lebih menghemat harga tinta, karena tentunya membeli tinta dalam ukuran yang lebih banyak akan sedikit lebih murah. Isi tabung tinta biasanya adalah menggunakan tinta yang jenis botol yang isinya sekitar 100 ml, beda dengan jenis suntikan yang isinya hanya sekitar 10 ml.
  • Lebih menghemat tinta dalam mengisinya. Kadang kala ketika kita mengisi tinta pada cartridge akan ada sebagian tinta yang tumpah diluar, nah kalo menggunakan tabung tinta hal tersebut bisa dihindari.
  • Lebih mengawetkan cartridge, karena frekuaensi dilepas pasang jarang, maka kemungkinan rusaknya juga sangat kecil, kecuali terjadi kegagalan produk.
  • Level tinta bisa dimonitor secara langsung pada isi tabung tinta yang ada diluar, hal ini tentunya berbeda ketika kita harus mengetahui level tinta langsung di cartridge yang tentunya membutuhkan bantuan software lain.
  • Tidak perlu bongkar pasang cartridge ketika akan mengisi tinta, langsung saja masukan tinta tambahan ke tabung tinta
Namun, kita harus memperhatikan kerugian-kerugiannya misalnya:
  • Garansi printer kita biasanya langsung hangus kalau tahu kita modifikasi infus dan biasanya hasil printernya tidak secantik kalau menggunakan tinta asli.
  • Buat yang beli printer untuk keperluan pribadi yang biasa-biasa saja, jangan diubah ke infus sebelum habis masa garansi kecuali kita siap untuk kehilangan jaminan garansi atau kalau memang printernya disiapkan untuk kerja keras seperti cetak skripsi dll.
  • Tapi, kalau printernya memang untuk bisnis misal untuk cetak undangan, foto, rental, dll boleh saja langsung infus.
  • Printer Infus tidak cocok di gunakan untuk mencetak sedikit, kami sarankan gunakan printer infus untuk cetak yang banyak, jika di gunakan mencetak dengan frekuensi sedikit di mungkinkan tinta habis karena di selang infus ada udara.
  • Tabung Infus jangan langsung terkena cahaya matahari, di sarankan tabung infus di tutup menggunakan stiker, khusus tinta dyebase karena tinta ini terpengaruh dengan cahaya luar yang mengakibatkan warna tinta tidak seperti aslinya.
Sebelum memodifikasi printer dari tinta inkjet menjadi tinta infusan adalah serahkan pada ahlinya yaitu teknisi profesional. bawalah printer inkjet anda ke tempat servis printer atau komputer atau toko komputer yang menyediakan jasa pemasangan infus printer. disamping hasilnya terjamin, teknisi akan memberikan garansi apabila printer yang sudah diinfus mengalami gangguan dan kerusakan. 


loading...

0 Response to "Untung Rugi Printer Memakai System Infus"