Toko Alat Sablon

Cara Menguji Kualitas Flashdisk Anda


Flashdisk merupakan media penyimpanan data portable paling populer saat ini, tentu banyak pengguna komputer memilikinya. Apalagi sekarang harganya relatif murah, apabila sobat sudah mempunyai flashdisk atau akan membelinya tidak ada salahnya untuk menguji flashdisk tersebut untuk mengetahui kualitas flashdisk yang kita miliki.

Salah satu tools untuk menguji atau mengetest kualitas dari flashdisk kita adalah tools gratis bernama Check Flash (ChkFlsh), namun perlu diingat sebelum menguji flashdisk kita alangkah baiknya di kosongkan dahulu atau mengbackupnya.

Check Flash (ChkFlsh) ini berfungsi untuk melakukan tes kecepatan membaca dan menulis dari flasdisk yang ditest serta memeriksa kesalahan drive, melakukan tes stabilitas membaca dan menyimpan atau memuat file gambar ke disk. Dengan metode baca dan tulis berulang ulang, jadi Check Flash (ChkFlsh) ini digunakan untuk menguji kondisi dan kinerja flash drive.


Cara menggunakannya juga cukup mudah tinggal colokkan flashdisk pada port USB komputer, kemudian jalankan ChkFlsh.exe tanpa perlu diinstall karena ini portable. Pada bagian Drive pilih di drive mana flashdisk tadi dicolokkan, kemudian klik Start! tunggu saja proses pengujian sampai selesai. 

Secara normal biasanya flashdisk memiliki kecepatan baca 17Mbps dan kecepatan menulis 5Mbps, jadi bisa kita bandingkan dengan hasil yang diperoleh untuk mengetahui kualitas dari flashdisk tersebut. Demikian cara menguji kualitas flashdisk, semoga bermanfaat.

loading...

0 Response to "Cara Menguji Kualitas Flashdisk Anda"