Toko Alat Sablon

Cara Praktis Mengetahui Error Code Windows

Bagi pengguna sistem operasi Windows tentu pernah menemui masalah pada sistem operasi Windows yang disertai dengan kemunculan kode eror (error code) berupa angka angka. Kode seperti "0×80070570", untuk orang awam seperti kita, cukup membingungkan apa maksud kode tersebut. Padahal, setiap pesan erorr itu mengandung arti dan solusi yang harus dilakukan.

Kode eror dibuat Microsoft untuk mempersingkat pesan tipe kesalahan yang mungkin terlalu panjang dijelaskan dengan kata-kata. Itu terkait pada arti dan solusi yang harus dilakukan ketika pesan erorr muncul.

Masalahnya ada 2 yaitu tampilan pesan errornya sangat singkat dan kalaupun sempat dibaca tidak semua dari kita mengerti kode pesan error tersebut. Untuk mengatasi masalah kedua tadi solusinya sobat harus memiliki daftar kode kesalahan windows bisa mencari langsung secara online di website microsoft di sini atau menggunakan software.

Cara yang praktis tentunya menggunakan software yang dapat membantu secara cepat mengetahui arti dari kode error tersebut. Untuk itu sobat bisa menggunakan tool ErrorMsg,  tool ini portable jadi berdiri sendiri sehingga tidak mempengaruhi sistem.


Silahkan unduh dari link dibawah dan tool tersebut siap digunakan. Cara menggunakannya pun sangat mudah, cukup masukkan kode error lalu tekan OK maka akan langsung muncul penjelasannya pada kolom berikutnya. Selamat mencoba.
Download ErrorMsg


loading...
loading...

0 Response to "Cara Praktis Mengetahui Error Code Windows"