Toko Alat Sablon

Cara Mengatasi Gatal Bekas Gigitan Serangga dengan Lemon

Lemon merupakan sumber terbaik dari vitamin C dan B, protein, karbohidrat dan fosfor. Bahkan, antioksidan flavonoid bisa berguna menyembuhkan Anda dari begitu banyak penyakit.

Mencegah batu ginjal. Lemon memiliki kandungan sitrat yang tinggi, sehingga dapat mencegah pembentukan batu ginjal. 

Mengatasi gatal-gatal. Lemon mengandung sifat anestesi (menghilangkan rasa pada tubuh) dan anti-peradangan yang membantu meredakan rasa gatal di kulit akibat gigitan serangga. Iris lemon atau gunakan air perasan lemon untuk mengatasinya.

Melangsingkan. Jus lemon dapat menurunkan berat badan karena mengandung banyak serat pektin, yang membantu memerangi rasa lapar dan keinginan ngemil.

Atasi sembelit dan diare. Lemon mendorong hati untuk memproduksi empedu, yang merupakan asam yang diperlukan untuk pencernaan. Sehingga, memungkinkan makanan untuk dicerna dengan baik.

Antikanker. Penelitian mendukung bahwa senyawa liminoid dalam lemon membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang dapat menyebabkan pembentukan sel kanker, seperti kanker kolon, prostat dan payudara.

Meredakan sakit tenggorokan. Mencampurkan jus lemon dengan madu dapat membantu meringankan ketidaknyamanan di tenggorokan. Memiliki sifat antibakteri juga cocok menjadikan lemon sebagai obat kumur untuk membunuh bakteri di mulut dan tenggorokan Anda.

Menurunkan demam. Ketika suhu tubuh naik, minumlah jus lemon yang diyakini membantu demam turun lebih cepat. Karena kandungan kalium yang tinggi, lemon juga ampuh mengontrol tekanan darah, rasa pusing dan mual, serta memberikan relaksasi bagi tubuh dan pikiran.

Bantu menahan darah. Lemon memiliki sifat antiseptik dan obat penahan darah, sehingga mampu menghentikan pendarahan internal. Misalnya, taruhkan beberapa tetes jus lemon pada kapas dan taruh ke dalam hidung untuk menghentikan mimisan.


loading...

0 Response to "Cara Mengatasi Gatal Bekas Gigitan Serangga dengan Lemon"