Toko Alat Sablon

Cara Mengatasi Rasa Iri Saat Melihat Orang Pacaran

Sebagian orang yang tidak mempunyai pacar biasanya merasa iri ketika melihat orang lain yang sedang berpacaran di depan publik. Merasa iri dengan sikap orang lain yang bermesraan itu sebenarnya wajar-wajar saja. Iri kepada orang lain bisa disebabkan oleh dua faktor.

Pertama, kamu iri karena tidak memiliki pacar sehingga tidak bisa bermesraan seperti itu. Kedua, pasangan itu terlalu mengumbar kemesraan sehingga membuat orang lain yang melihatnya merasa risih dan kesal.

Sebenarnya bagi mereka yang sedang berpacaran itu tak bisa disalahkan. Sangatlah wajar jika mereka menunjukkan kemesraan. Ketahuilah bahwa masa-masa pacaran merupakan hal yang paling indah dan merasa dunia hanya milik mereka berdua. Selain itu, terkadang mereka juga tidak peduli apa komentar orang lain terhadap dirinya.

Jika kamu sedang jalan-jalan ke sutu tempat dan melihat kemesraan orang pacaran, maka lebih baik tak usah dipedulikan saja. Selain itu, ada cara lain untuk mengatasi rasa iri itu. Apa saja? Inilah cara mengatasi iri saat melihat orang pacaran:

1. Bersikap cuek
Ketika sedang jalan-jalan di sebuah mal dan melihat orang pacaran yang terlalu mesra, alangkah baiknya kamu bersikap cuek saja. Melihat boleh-boleh saja, namun jangan kamu masukkan dalam hati sehingga bisa membuat iri. Ketahuilah bahwa mereka yang pacaran tidak peduli dengan kamu. Jadi, buat apa kamu mempedulikan mereka apalagi orang yang tidak dikenal.

2. Mengalihkan pandangan
Jika kamu tak bisa bersikap cuek, maka cara lain yang bisa dilakukan adalah mengalihkan pandangan atau perhatian. Jangan melihat mereka yang sedang asyik berpacaran karena malah akan membuat kamu semakin merasa iri dan kesal. Lebih baik alihkan saja pandangan kamu untuk melihat-lihat objek lain.

3. Meninggalkan tempat itu
Cara lain untuk mengatasi rasa iri itu adalah segera meninggalkan tempat itu. Jangan tetap bertahan di tempat itu jika sudah merasa muak melihat orang pacaran yang terlalu mesra. Daripada menambah dosa kamu karena membicarakan orang lain, lebih baik tinggalkan saja tempat tersebut.

4. Mengobrol dengan teman
Pada saat kamu sedang berada di satu kafe dan melihat orang pacaran, terkadang merasa iri apa yang dilakukan oleh pasangan itu. Kamu jadi ingin memiliki pacar. Namun, hingga saat ini kekasih pujaan hati tak kunjung datang. Daripada iri melihat orang kemesraan orang pacaran, lebih baik kamu mengobrol atau seru-seruan saja bersama teman-teman.

5. Segera mencari pacar
Cara terakhir yang bisa kamu lakukan agar tidak iri melihat orang pacaran adalah mencari pacar. Carilah sosok yang kamu idam-idamkan untuk dijadikan pacar. Namun, jangan terburu-buru mendapatinya hanya karena iri dengan pasangan lain. Kamu harus mencari seseorang yang benar-benar cocok dan membuat nyaman agar hubungan asmara bisa langgeng.

Itulah cara mengatasi rasa iri saat melihat orang pacaran. Lalu, bagaimana dengan kamu? Apa yang kamu lakukan ketika iri melihat orang lain yang sedang bermesraan di depan umum?

loading...

0 Response to "Cara Mengatasi Rasa Iri Saat Melihat Orang Pacaran"