Toko Alat Sablon

Fakta Dibalik Foto "Menjulurkan Lidah" Albert Einstein


Sebagian besar orang sudah tahu siapa itu Albert Einstein, sang penemu teori relativitas ini memang seorang ilmuan yang paling tersohor di se-antero jagat raya ini bahkan mungkin kalau ada ilmuan dari galaksi lain pun akan kagum dengan sang jenius ini.

Posternya sang jenius ini pun banyak yang menyukai, mulai dari orang awam, orang yang bukan saintis pun turut memajang poster Einstein tersebut. Bahkan poster Einstein bisa di sejajarkan dengan poster bintang Hollywood atau grup band papan atas dunia.

Banyak poster Einsten, namun yang paling menarik adalah poster Einstein yang sedang menjulurkan lidahnya. Apakah itu rekayasa seorang pelukis atau photografer? Gambar tersebut bukan lah rekayasa, itu memang foto Einstein yang di crop dari foto aslinya bersama istri tercinta dan rekannya Dr. Fank Aydelotte.

Pada 14 Mar 1951 di Princeton pada acara ulang tahun ke 72. Sebenarnya pada saat itu, Albert Einstein dan Aydelotte baru saja pulang dari acara penghargaan Einstein. Meskipun Einstein sudah duduk di kursi mobil, masih saja reporter dan fotografer mengejar dia. Para wartawan berusaha menahan Einstein, dan Einstein berteriak : "Ini cukup. Ini cukup!". Namun dasar wartawan, tetap saja mengajukan pertanyaan dan para fotografer terus mengambil gambarnya bersama kerabatnya.

Ketika wartawan meminta kesediaan Einstein untuk mengabadikan foto ulang tahunnya, akhirnya iapun menjadi letih dan kesal, lalu ia menjulurkan lidahnya, dengan nada mengejek. Pada saat itu, Arthur Sasse sempat mengabadikan foto Einstein tersebut.

Meskipun demikian, Einstein sangat menyukai foto itu. Ia memotong foto tersebut, sehingga hanya tampak dia sendiri (tanpa memunculkan Aydelotte dan istrinya). Einstein pun memperbanyak foto tersebut dan mengirim ke teman-temannya.

loading...
loading...

0 Response to "Fakta Dibalik Foto "Menjulurkan Lidah" Albert Einstein"