Toko Alat Sablon

Keindahan Sumur Berumur 1.200 Tahun

India merupakan negara yang terkenal dengan kebudayaan tuanya yang hingga sekarang masih terjaga dengan baik. Salah satu keindahan dan keagungan budaya India terpahat di sebuah sumur tua yang berumur 1.200 tahun bernama Chand Baori

Chand Baori dibangun oleh Raja Chanda dari Dinasti Nikumbha antara 800 dan 900 Masehi. Sumur yang penuh ukiran ini didedikasikan untuk Hashat Marta, Dewi kesenangan dan kebahagiaan. terletak di seberang Harshat Mata Temple dan dibangun pada 800 Masehi.


Kala itu Negara bagian Rajasthan sangat kering, dan Raja Chanda membangun sumur Chand Baori dimaksudkan untuk menghemat air sebanyak mungkin. Dipenuhi dengan tangga kecil sebanyak 3.500 anak tangga menuju bagian bawah sumur. Di bagian bawah sumur, udara bersuhu 5-6 derajat lebih dingin daripada di permukaan, dan Chand Baori digunakan sebagai tempat pertemuan masyarakat untuk penduduk setempat selama musim panas.

Bisa dikatakan Chand Baori merupakan sumur terdalam dan terluas di dunia. Dan selama musim hujan sumur cepat terisi oleh air hujan dan mata air mengalir. Sumur terbuat dari batu vulkanik gelap berpori sehingga air merembes melalui dari sisi dan bawah, serta air hujan dari atas. Klasik arsitektur Hindu mendominasi sumur berusia 1.200 tahun, yang merupakan monumen terbaik di India, sama seperti Taj Mahal yang terkenal.

loading...

0 Response to "Keindahan Sumur Berumur 1.200 Tahun"