Toko Alat Sablon

Download Offline Installer .NET Framework 4.5, Pengertian dan Fungsinya

Adakalanya ketika menginstal suatu aplikasi mengharuskan juga menginstal .NET Framework agar aplikasi tersebut bisa berjalan. Yang kemudian menjadi pertanyaan apakah .NET Framewok itu dan apa fungsinya?

.NET Framework (dibaca Microsoft Dot Net Framework) atau lebih dikenal dengan singkatan dot net adalah teknologi inti yang menyediakan berbagai library untuk digunakan oleh aplikasi di atasnya. Dari penjelasan Microsoft dalam FAQ (Frequently Asked Questions) .NET Framework adalah lingkungan untuk membangun, deploying menyebarkan serta menjalankan services Web dan aplikasi lainnya dimana .NET Framework disusun oleh dua komponen utama, yaitu Common Language Runtime dan .NET Framework Class Library.

Pengertian secara sederhana .NET Framework adalah sebagai platform yang merupakan suatu lingkungan terpadu untuk pengembangan dan eksekusi untuk berbagai macam bahasa pemrograman dan kumpulan library untuk bekerja sama membuat dan menjalankan aplikasi berbasis Windows yang lebih mudah untuk dibuat, diatur, didistribusikan, dan diintegrasikan dengan sistem jaringan lain.

Fungsinya
Secara teori beberapa fungsi dari .NET Framework adalah :
  • Menyediakan lingkungan pemrograman berorientasi objek, apakah kode objek disimpan dan dijalankan secara lokal, dijalankan secara lokal tetapi disebarkan melalui internet atau dijalankan secara remote (dijalankan dari suatu tempat).
  • Menyediakan lingkungan untuk menjalankan suatu kode yang meminimalkan konflik saat software deployment disebarkan dan versioning /tentang versi.
  • Menyediakan lingkungan untuk menjalakan suatu kode yang menjamin keamanan saat kode dijalankan, termasuk kode yang dibuat oleh pihak yang tidak diketahui atau pihak ketiga yang setengah dipercaya.
  • Menyediakan lingkungan untuk menjalankan suatu kode yang dapat mengeliminasi masalah performa dari lingkungan scripted dan interpreted.
  • Membuat pengembang memiliki pengalaman yang konsisten dalam berbagai tipe aplikasi berbasis Windows dan aplikasi berbasis Web.
Satu hal yang pasti .NET Framework berfungsi untuk menjalankan aplikasi tertentu yang tidak support untuk di install di Windows. Sehingga aplikasi tesebut akan meminta untuk memasang .NET Framework terlebih dahulu.

Download
Sampai saat ini .NET Framework sampai pada versi 4.5 untuk download .NET Framework 4.5 sobat cukup mengunjungi website resmi Microsoft, namun proses penginstalannya mengharuskan komputer sobat selalu terhubung ke internet.

Namun bagi yang sedang membutuhkan versi offlinenya berikut saya share Microsoft .NET Framework 4.5 (x86/x64) Offline Installer, silahkan download pada link di bawah ini.


loading...
loading...

1 Response to "Download Offline Installer .NET Framework 4.5, Pengertian dan Fungsinya"

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Teknologi. Teknologi merupakan suatu ilmu yang sedang berkembang di zaman yang sudah maju sekarang ini. Saya memiliki beberapa tulisan sejenis mengenai Teknologi yang dapat dilihat di www.ejournal.gunadarma.ac.id

    BalasHapus