Toko Alat Sablon

7 Cara Alami Mengatasi Terlambat Datang Bulan


Terlambat datang bulan atau Haid sampai 2 bulan 3 bulan membuat wanita cemas apakah dia akan hamil atau belum. Entah karena memang belum merencanakan kehamilan yang disebabkan faktor kerja, atau kekhawatiran akan kesehatan rahimnya.


Umumnya, setiap tahun wanita mengalami haid 12-13 kali. Namun, tak jarang juga ada yang mengalami haid hanya 9-10 kali dalam setahun.

Ada berbagai hal yang menyebabkan haid datang terlambat. Seperti misalnya kurang tidur, terlalu capek, menopause, kesuburan yang tertunda, depresi, stres, pengaruh obat atau kecemasan berlebih. Selain itu, akhir-akhir ini penyakit seperti kista juga dapat menyebabkan wanita sering mengalami keterlambatan menstruasi.

Nah, untuk mengatasi keterlambatan haid ini, ada beberapa ramuan alami yang bisa Anda konsumsi.

PERINGATAN: Ramuan ini tidak diperuntukkan untuk Anda yang sedang hamil.

1. Ramuan Wijen dan gula palem untuk Terlambat Datang Bulan
Sangrai wijen putih atau hitam kemudian hancurkan hingga menjadi bubuk. Campurkan dengan gula palem. Dapat diseduh atau dikonsumsi seperti permen. Ramuan ini dapat membantu memperlancar haid dalam waktu yang cenderung singkat.

2. Ramuan pepaya untuk memperlancar haid
Buah pepaya juga dapat membantu melancarkan haid yang tidak teratur. Cukup makan 250 gram pepaya di pagi hari atau sebelum tidur. Dan dilakukan hingga si haid datang.

3. Ramuan Jinten dan gula palem untuk mengatasi terlambat datang bulan
Didihkan jinten dan gula palem, minum airnya selagi dingin. Atau dapat juga memanfaatkan minyak jinten yang dicampur dengan gula palem. Ramuan ini dapat memperlancar datangnya haid.

4. Olahraga dan makan omega-3 untuk mencegah terlambat datang bulan
Lakukan olahraga teratur agar haid tidak sampai datang terlambat. Diet menu kaya akan antioksidan dan omega-3 serta padukan dengan melakukan kardio ringan setidaknya 3-4 kali seminggu.

5. Latihan yoga untuk membantu lancarnya haid
Yoga adalah latihan yang memiliki berbagai manfaat. Tak hanya menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh, yoga juga dapat membantu memperlancar haid.

6. Sayur pare
Sekalipun terkenal pahit, namun sayur yang biasa ditumis atau dikukus dalam menu siomay ini dapat memperlancar haid.

7. Tidur/Istirahat yang cukup
Pastikan Anda mendapatkan tidur cukup setiap harinya. Salah satu penyebab haid datang terlambat adalah tubuh yang terlalu lelah dan kurang tidur. Dengan memberikan jam istirahat yang cukup bagi tubuh, maka Anda tidak perlu khawatir si haid datang terlambat lagi.

Demikian cara alami mengatasi terlambat datang bulan, semoga bisa membantu lancarkan haid Anda.

loading...

0 Response to "7 Cara Alami Mengatasi Terlambat Datang Bulan"