Toko Alat Sablon

7 Hal Menarik Tentang Lukisan Mona Lisa


Lukisan paling fenomenal karya Leonardo Da Vinci ini menjadi perhatian banyak orang, dan bahkan menjadi sumber perdebatan selama berabad-abad.

Selain senyumnya yang khas, apa Anda juga mengetahui fakta menarik lainnya tentang Mona Lisa? Mengutip boldsky, ada tujuh fakta menarik tentang wanita berambut panjang ini.

1. Nama Mona Lisa sebenarnya adalah berasal dari kesalahan ejaan.

Nama asli lukisan itu adalah Monna Lisa. Monna dalam bahasa Italia adalah bentuk singkat dari Madonna yang berarti 'My Lady'.

2. Siapa sebenarnya wanita dalam lukisan itu masih menjadi misteri.

Beberapa orang percaya itu adalah perempuan Leonardo Da Vinci sendiri. Keyakinan yang paling populer bahwa wanita itu adalah Lisa Gherardini, 24 tahun, seorang ibu dari dua anak laki-laki.

3. Lukisan ini memiliki ketidaksempurnaan. Pada 1956, seorang pria bernama Ugo Ungaza melemparkan batu pada lukisan.

Ini mengakibatkan sebuah patch kecil cat yang rusak di sebelah siku kirinya.

4. Lukisan ini dianggap tak ternilai dan sehingga tidak dapat diasuransi.

5. Wanita dalam lukisan itu tidak memiliki alis. 

Hal ini dikabarkan karena ketika pihak berwenang mencoba untuk mengembalikan lukisan, alis sengaja dihapus. Namun, beberapa orang percaya bahwa Leonardo Da Vinci tidak pernah menyelesaikan lukisan itu karena dia adalah seorang perfeksionis sempurna.

6. Lukisan ini disimpan dalam ruang sendiri. 

Hal ini untuk mencegah perubahan iklim yang tidak menentu dan terbungkus kaca tahan peluru. Ruangan dibangun khusus dan musium menghabiskan lebih dari tujuh juta dolar.

7. Penelitian menunjukkan bahwa ada tiga lapisan yang berbeda sebelum versi lukisan yang seperti ini muncul dan menjadi terkenal.

Satu versi memiliki tangan mencengkeram lengannya bukan kursi di depannya.

loading...
loading...

0 Response to "7 Hal Menarik Tentang Lukisan Mona Lisa"