Toko Alat Sablon

Ciri-Ciri Tubuh Saat Seseorang Sedang Berbohong


Anda yang seringkali tertipu oleh teman, kekasih atau siapapun juga boleh berlega hati sekarang. Karena Anda bisa belajar mengamati kalau-kalau mereka sedang berbohong lagi pada Anda.

Menurut psikologi, ketika orang berbohong maka akan ada perubahan sikap dan gerak gerik tubuh yang bisa Anda amati langsung. Dikutip dari livestrong.com, inilah ciri-ciri yang ditunjukkan tubuh saat seseorang sedang berbohong.

Gugup

Meskipun ia adalah seorang yang ahli dan biasa berbohong, ada sedikit kegugupan yang akan ditunjukkan. Amati dan cermati saja setiap kalimatnya. Lihat kedua matanya saat berbicara, sehingga ia akan kehilangan kontrol fisik dan menunjukkan kegugupan.

Ini akan ditandai pula dengan keringat yang mengucur di kepala, mata yang resah dan berusaha mengalihkan perhatian dari Anda, jemari yang diletakkan di sekitar mulut, dan kaki yang digoyang-goyang tak tenang.

Ekspresi muka

Perhatikan dengan baik-baik wajahnya ketika berbicara. The Career Builder telah melakukan penelitian atas hal ini. Mereka menemukan, orang yang sedang berbohong seringkali muncul dengan wajah nyaris tanpa ekspresi.

Bagian mata akan sedikit lebih kelihatan menurun, seperti sedang bersedih. Ada sudut aneh di ujung bibir ketika ia berusaha tersenyum.

Bahasa tubuh

Ketika berbohong, tanpa disadari bahu akan terangkat serta siku masuk ke tubuh bagian dalam. Istilah yang tepat untuk menggambarkan hal ini adalah tubuh bak sedang mengkerut. Ciri lain ditunjukkan dengan tangan yang menyilang, atau kaki menyilang serta berusaha menjauh.

Kontak mata

Memang benar, mata adalah jendela hati. Sehingga ketika seseorang sedang berbohong, maka mata menunjukkan kebohongannya. Mata seringkali tidak jelas arahnya, berputar-putar mencari-cari dan tidak tenang.

Bila mengarah ke kiri atau ke kanan, tandanya ia sedang memikirkan masa lalu dan mencari-cari sesuatu di masa lalu yang bia ia pakai sebagai bahan cerita.

Coba Anda praktekkan pada orang-orang di sekitar Anda dan ketahui, siapa saja yang ternyata gemar berbicara tidak sejujurnya.

loading...

0 Response to "Ciri-Ciri Tubuh Saat Seseorang Sedang Berbohong"