Toko Alat Sablon

Makanan yang Jadi Pemicu Sakit Kepala


Apakah Anda sering merasa sakit kepala, pusing, seperti migrain? Coba cek makanan yang sering Anda makan, bisa jadi ini pemicunya.

"Sebuah riwayat keluarga yang menderita migrain, terlepas dari stres, makanan dan minuman mungkin bertanggung jawab sampai 30 persen menyebabkan migrain. Jika Anda mempertimbangkan beberapa pemicu lain seperti perubahan hormonal, stres,kebiasaan dan depresi tidur, persentase sebenarnya mungkin lebih tinggi," kata ahli gizi Dr Sunita Dube, seperti dilansir dari time of india.

Tyramine adalah kandungan yang diduga memicu sakit kepala. Jenis asam amino ini dianggap mengurangi kadar serotonis di otak dan mempengaruhi pelebaran pembuluh darah. Lalu makanan apa saja yang mengandung bahan ini, Sunita Dube memberikan daftarnya.

Cokelat

Selain banyak manfaatnya ada juga efek negatif cemilan enak ini, ternyata mengandung tyramine. Saat stres dan perubahan hormonal seringkali menjadi alasan mengapa perempuan mengkonsumsi coklat.

Padahal dua hal ini yang memicu sakit kepala. Terlalu banyak menkonsumsi coklat akan memicu sakit kepala.

Kopi

"Kopi agak adiktif dan meningkatkan kewaspadaan mental dan konsentrasi . Sering minum kopi menyebabkan sakit kepala,lekas marah dan gejala lainnya yang bervariasi dalam tingkat keparahan dari masing-masing," kata ahli gizi Dr Nupur Krishnan.

Pemanis buatan

Ini mengapa gula alami lebih baik ketimbang pemanis buatan. Mengkonsumsi jumlah kecil pemanis buatan bahkan sudah bisa membuat sakit kepala.

Minuman beralkohol

Dari sekian banyak dampak negatif mengkonsumsi alkohol, sakit kepala menjadi salah satunya karena kadar tyramine yang dikandungnya. Minuman beralkohol lainnya seperti bir, wiski dan juga anggur merah.

loading...

0 Response to "Makanan yang Jadi Pemicu Sakit Kepala"