Toko Alat Sablon

Cara Membedakan Flashdisk Palsu dan Asli

Saat ini flashdisk merupakan media penyimpanan data portable yang paling banyak dipakai pengguna komputer.
 
Salah satunya flashdisk merk Kingston, sangat banyak dibeli orang karena mutu dan kualitas dan juga nama yang dimilikinya yang sudah dikenal banyak orang, karena ketenaran flashdisk kingston inilah ada sebagian orang memalsukannya untuk meraup keuntungan yang besar dan tentunya produknya mirip dengan aslinya.
 
Sebagai pembeli yang cerdas, kita harus cermat dan teliti agar tak tertipu dengan flashdisk palsu atau KW yang akhir-akhir ini marak beredar.
 
Berikut ini adalah Ciri-ciri Flashdisk Palsu :
  1. Harga. Flashdisk palsu sudah pasti harganya jauh lebih murah dari flashdisk yang asli.
  2. Kondisi Fisik Flashdisk. Jika diteliti dengan seksama pada flashdisk palsu dibuat tidak terlalu rapi (liat gambar).
  3. Posisi Flashdisk. Saat dicolok, flashdisk ori posisinya lurus dan tegas, tetapi tidak untuk flashdisk palsu, saat dicolok posisinya sedikit bengkok ke bawah / tidak lurus.
  4. Kapasitas Flashdisk. Pada flashdisk KW (palsu), kapasitas yang tertera di kemasan tidak sesuai dengan kapasitas asli flashdisk. Misal di kemasannya tertulis 16 GB, tapi setelah dicek di komputer (klik kanan properties), ternyata hanya berkapasitas 8 GB saja.
  5. Proses Pengiriman Data. Pada flashdisk original, kecepatan pengiriman datanya cenderung selalu stabil, sehingga lebih cepat. Lain halnya pada flashdisk KW, proses pengiriman datanya sangat dinamis, kadang cepat, kadang lambat.
  6. Data Mudah Rusak. Seringkali data-data yang disimpan dalam flashdisk KW mudah rusak sendiri, folder-folder penyimpanan berubah jadi huruf nggak jelas, data hilang sebagian, data eror.
  7. Sulit Dideteksi. Ketika baru pertama kali nyolok flashdisk di laptop atau komputer, pasti akan terjadi proses perkenalan device. Paling lama 20 detiklah, seharusnya flashdisk sudah terdeteksi. Lain halnya dengan flashdisk palsu, butuh waktu berkali-kali colok untuk mendeteksinya, karena terkadang satu kali colok belum terdeteksi.
  8. Garansi. Para penjual flashdisk KW biasanya tidak mau memberi garansi pada produknya. Jadi kalau rusak, kamu harus beli lagi. Lain halnya dengan flashdisk asli, garansi vendor (pabrik) akan diberikan dalam beberapa bulan, bahkan tahun.
Demikian, semoga bisa membantu sobat yang lagi bimbang membeli flashdisk, sehingga bisa lebih teliti dan tidak tertipu, karena USB Flashdisk palsu atau KW ini sudah mampu meniru merk-merk flashdisk terkenal seperti kingston, toshiba, sandisk, dan lain-lain.

loading...
loading...

0 Response to "Cara Membedakan Flashdisk Palsu dan Asli"