Toko Alat Sablon

Refreshing di Puncak yang Fresh

image source
Akhir pekan merupakan waktu yang ditunggu tunggu untuk refreshing jiwa dan raga dari hiruk pikuk dunia kerja yang menguras tenaga dan pikiran, refreshing dengan berwisata bersama keluarga dan orang yang Anda cintai merupakan cara terbaik mengisi akhir pekan atau hari libur.

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya salah satu tempat favorit untuk menikmati akhir pekan adalah kawasan Puncak, Bogor provinsi Jawa Barat. Suasana alam khas pegunungan dengan udara yang sejuk dan bersih, pemandangan alamnya yang indah ditunjang pasilitas yang lengkap, seperti hotel, villa, rumah makan, cafe dan lain lain, semua tersedia di kawasan Puncak. 

Destinasi wisata di kawasan Puncak pun ada banyak, yang paling terkenal tentu saja Taman Safari Indonesia, ada juga Taman Wisata Matahari, Agro Wisata Perkebunan Teh Gunung Mas, Air Terjun Cilember atau Curug Cilember, Telaga Warna, Taman Riung Gunung, Kota Bunga, serta banyak lagi lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi karenanya perlu di jadwalkan objek wisata mana saja yang ingin dikunjungi selama waktu liburan Anda. 

Sejatinya jarak tempuh dari Jakarta ke Puncak Bogor hanya perlu waktu satu jam perjalanan, akan tetapi pada saat akhir pekan atau liburan dapat dipastikan Anda akan menemui kemacetan di beberapa ruas jalan karena banyaknya kendaraan pribadi menuju daerah wisata tersebut. Kemacetan sering terjadi pada jalur keluar tol Jagorawi di Ciawi dan juga beberapa titik jalan lainnya, oleh aparat untuk mengurangi kemacetan di berlakukan sistem lalu lintas buka tutup jalan satu arah. 

Bila mau berlibur ke Puncak di akhir pekan atau saat musim liburan agar terhindar kemacetan, dengan mengendarai mobil pribadi dari Jakarta disarankan berangkat pagi hari sehingga Anda sudah keluar pintu tol Ciawi sebelum jam 9 pagi untuk menghindari kemacetan. Sedangkan untuk pengguna motor bisa mencoba jalan alternatif lewat jalur Sentul Selatan melalui Bukit Pelangi yang bebas macet dengan pemandangan indah dan sejuk.

Perlu diperhatikan dalam setiap perjalanan apalagi perjalanan wisata perlu dilakukan persiapan mulai dari fisik apabila menggunakan kendaraan pribadi harus dipastikan kendaraaan layak untuk melakukan perjalanan jauh, kemudian masalah akomodasi penting untuk Anda memesan dahulu hotel untuk menginap meskipun ada banyak hotel dikawasan Puncak Bogor tapi pada saat akhir pekan apalagi musim liburan akan sulit untuk memilih hotel yang sesuai keinginan. 

Namun itu bukan lagi satu masalah karena untuk mencari dan memesan hotel di daerah Puncak yang sesuai keinginan Anda cukup seujung jari, menggunakan aplikasi Traveloka yang terinstal di smartphone Anda maka dengan mudah memilih dan memesan kamar hotel di Puncak beberapa hari sebelum keberangkatan Anda.

Dengan berlibur bersama keluarga dan orang yang Anda cintai semoga dapat me-refresh diri Anda untuk lebih semangat dalam menghadapi tantangan pekerjaan maupun rutinitas keseharian Anda, Selamat Berlibur.

loading...

1 Response to "Refreshing di Puncak yang Fresh"

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " Refreshing di Puncak yang Fresh ".
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia . Mari bersama-sama kita memperluas ilmu kita. :)

    BalasHapus